Wednesday 1 February 2023

Panca warna SEO dalam dunia website

 Setelah kamu mengetahui bagaimana cara kerja mesin pencari dalam memfilter website guna ditampilkan di halaman utama, selanjutnya kamu harus mengetahui jenis-jenis dari Search Engine Optimization.

SEO on Page

SEO on page merupakan optimisasi SEO pada halaman depan website dengan memperhatikan, Permalink, Judul Konten, Struktur Konten, Gambar Konten, Sebaran Kata Kunci, Kualitas konten, Internal linking dan Elemen SEO menyangkut (meta description, tag, dll)

Dengan mempraktikan SEO on page pada website, dapat mengoptimalkan halaman website untuk mendapat peringkat yang lebih tinggi dan lebih mudah untuk tampil di penelusuran mesin pencari.

Selain itu kamu juga harus memiliki kualitas konten yang relevan sehingga mesin pencari dapat menemukan website kamu dengan kata kunci yang relevan. Dengan konten yang relevan akan menjawab dari kebutuhan audiens bukan? Jadi untuk kamu yang baru memulai dan baru belajar SEO, alangkah baiknya kamu memahami tentang SEO on page ini.

SEO Off Page

Jika SEO on page berfokus kepada internal website berbeda dengan SEO off page yang lebih berfokus kepada eksternal website.

SEO off page merupakan upaya optimisasi SEO di luar website dengan memperhatikan aspek-aspek yang semestinya ditingkatkan, seperti: Link building (menanamkan backlink), Peningkatan Domain Authority (DA), Peningkatan PA (Page Authority), dan Promosi melalui media sosial atau marketing lainnya.

Dengan menerapkan SEO off page ini akan membuat websitemu memiliki kredibilitas tinggi sehingga mendapatkan kepercayaan dari google untuk ditempatkan di ranking teratas.

Technical SEO

Technical SEO merupakan upaya optimisasi SEO dari bagian dalam website, dengan memperhatikan aspek berupa: Kecepan website, Struktur website, XML Sitemap, Kemanan (SLL), Tema yang SEO Friendly, Layout website dan Navigasi.

Dengan menerapkan technical SEO, website kamu akan memiliki struktur yang bagus dan mudah untuk di baca oleh mesin pencari.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home