Wednesday 1 February 2023

Pentingnya seo dalam dunia website, berikut pengertian dan fungsinya

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user

Sedangkan dari Wikipedia " Optimisasi mesin pencari atau search engine optimization, biasa disingkat "SEO" adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik ."

Dan juga dikuti dari penyedia jasa domain Niagahoster dalam websitenya menyatakan "SEO adalah kependekan dari “search engine optimization.” Teknik ini merupakan upaya mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google."

dari berbagai argumen dari beberapa website yang saya ambil sebagai refrensi bisa saya Simpulkan secara singkat SEO merupakan Teknik Untuk meningkatkan trafik sebuah website dengan cara systematis.

Dari pengertian tersebut diatas akhirnya timbul pertanyaan , apakah seo penting ???? jawabanya jelas penting sekali untuk meningkatkan trafik salah satunya. lebih detainya mari kita bahas manfaat daripada SEO.

Manfaat SEO banyak dari sedikit diantara yang bisa saya sebutkan sebagai berikut ini : 

Mendapatkan Traffic

Selain itu, menggunakan teknik SEO pada website, akan meningkatkan traffic pengunjung jauh lebih banyak pada halaman pertama. Tentu pengunjung akan banyak mengunjungi situsmu jika kamu berhasil menerpakan teknik SEO ini dan tampil dihalaman pertama pada mesin pencari. User secara otomatis akan memilih website yang pertama kali dia lihat untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat.

Relevansi Target

Manfaat penerapan SEO pada website yang akan kamu dapatkan adalah relevansi atau ketepatan target. Mesin pencari akan mengarahkan pengunjung ke tujuan yang mereka inginkan dengan menginputkan kata kunci. Ini akan membuat website atau konten yang kamu buat menjadi lebih sesuai dengan target yang diharapkan.

Meningkatkan Kepercayaan terhadap website kamu

Website yang tampil di halaman pertama sudah dipastikan memiliki kepercayaan pelanggan lebih tinggi. Itu dikarenakan rekomendasi yang diberikan oleh mesin pencari dianggap sangat relevan dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh user.

Meningkatkan Brand

Jika kamu seorang pembisnis atau seorang marketer, SEO dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness yang tentu saja memberikan keuntungan yang berkali-kali lipat. Bagaimana tidak? Bayangkan saja dengan penerapan SEO ini akan meningkatkan mesin pencari untuk menemukan website kamu dan hal hasil, jika webite-mu berada pada halaman pertama menyebabkan banyak orang baru yang tahu mengenai website mu. Secara tidak sadar akan menjadi sebuah promosi yang berpeluang mendatangkan pelanggan baru.

Promosi Berkelanjutan

Kamu dapat memanfaatkan teknik SEO untuk melakukan promosi 24 jam tanpa biaya. Berbeda jika kamu menggunakan google ADS yang memerlukan biaya yang extra untuk mendatangkan pembeli. Dengan menggunakan SEO kamu dapat mempromosikan brand 24 jam tanpa henti selama situs kamu tidak hilang.

nah itulah lah singkat pengertian dan fungsi dari SEO, selanjutnya baca juga nih macam-macam seo yang perlu kita ketahui :

Macam-macam SEO

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home