Monday 30 January 2023

Aplikasi desain mudah cepat dan simpel

Dikutip dari laman wikepedia "Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya.Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar."

Dalam website resminya juga disebutkan bahwa aplikasi canva ini Diluncurkan tahun 2013, Canva adalah alat bantu desain dan publikasi online dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun.

Dan menurut penulis canva memiliki beberapa manfaat: 
Fitur utama Canva adalah untuk membuat desain gambar dengan berbagai template yang telah disediakan dan dapat diakses menggunakan berbagai alat seperti pc, laptop maupun smartphone. Fitur desain ini dapat kita manfaatkan untuk membantu guru membuat desain seperti infografis, mindmap, kolase foto, dan lain sebagainya.

Tidak hanya guru saja, melainkan juga untuk perkantoran juga bisa digunakan untuk media informasi atau sebagai bahan promosi marketing.

Dengan ada beberapa manfaat dari fitur yang tersemat pada aplikasi canva ini, seperti kata pepatah tidak yang sempurna didunia ini maka ini juga berlaku untuk aplikasi canva yang juga terdapat kelemahan. Diantaranya Kekurangan aplikasi Canva : 1. Aplikasi Canva mengandalkan jaringan internet yang cukup dan stabil, bila mana tidak adanya internet atau kuota dalam gawai maupun leptop yang akan menjangkau aplikasi CanvaCanva tidak dapat dipakai atau mendukung dalam proses mendesain.

kalau kita membahas aplikasi ini memang tidak akhirnya, jadi berikut cara mengakses aplikasi ii baik dari laptop maupun hp android.

Teruntuk HP Android.

1. siapkan hp dan wifinya ya hehehe

2. silahkan buka aplikasi yang tersedia di hp anda yaitu playstor

3. cari di kolom pencarian "ketik" canva

4. silahkan di unduh dan di instal di hp pembaca semuanya.

Teruntuk PC dan Laptop.

1. silahkan siapkan laptop dan wifinga juga 

2. silahkan buka browsesnya boleh mozila atau pun google crom

3. lalu ketik saja "canva"

4. Selesai dan anda sudah bisa menjadi seorang desainer 


Itulah sedikit ulasan tentang canva semoga bermanfaat

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home